Resep Minuman Hangat Bajigur

Resep Minuman Cafe yang lain:


Resep Minuman Hangat Bajigur - Pencinta resep Cafe , minuman adalah salah satu menu kuliner yang tidak dapat dipisahkan keberadaanya, melalui portal ini kami ingin menyajikan beberapa menu resep minukan yang biasa di sajikan di cafe-cafe yang terkenal, dan mungkin menu resep Resep Minuman Hangat Bajigur sedikit sudah untuk kita dapatkan tanpa melalui pegawai cafe yang berkaitan, namun tenang saja kami akan terus memberitahukannya untuk anda. Dan kami harap anda senang dan mau untuk mencobanya.



 resep bajigurResep Cara Membuat Minuman Hangat Bajigur

Minuman ini berasal dari Jawa Barat yang merupakan minuman tradisional yang enak dan hangat. Biasanya dijajakan dengan gerobak dorong yang disertai dengan mamcam-macam gorengan dan makanan rebus. Makanan tersebut diantaranya pisang rebus, combro, bakwan, ubi rebus, atau kacang rebus. Minuman hangat ini sangat mudah dalam pembuatannya dengan bahan utama adalah gula aren dan santan. Dan bahan tambahan lainnya bisa dicampurkan sedikit garam, jahe, bubuk vanilla dan potongan roti yang diiris-iris seperti dadu. Berikut resep minuman hangat bajigur.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu minuman hangat bajigur:

  • Memarkan 65 gram jahe yang sudah dibakar
  • Teh kopi bubuk sebanyak 4 sendok
  • Gula merah sebanyak 375 gram, yang sisir halus
  • Daun pandan sebanyak 6 lembar, dibuat simpul
  • Kayumanis 4 cm
  • 2.500 ml santan dari 1 1/2 butir kelapa

Cara Pengolahan minuman hangat bajigur:
Santan, gula merah, jahe, daun pandan, kopi bubuk, dan kayumanis direbus sambil diaduk-aduk diatas api sedang sampai mendidih. Angkat kemudian saring. Tambahkan potongan roti. Dan sajikan bajigur selagi hangat-hangat.


Bagai mana sobat Drink mania Resep Minuman Hangat Bajigur

Apakah anda puas dengan resep Resep Minuman Hangat Bajigurtersebut, jika kurang pusa tenang lain kesempatan kami akan menyajikannya yang lebih mewah dan berkelas khusus buat anda. Namun ada baiknya silahkan untuk bercomentar dibawah biar kami tahu apa kekurnagan dari portal website ini unutk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Minuman Hangat Bajigur"

Post a Comment